Apapun Kamu, Bersyukurlah Karena Kamu Selalu Indah

“aku gendutan ya? Harus diet nih”

“Kulitku harus lebih putih dari yang sekarang nih”

“Aduh baju di lemari udah gak ada yang pas dipake. Beli lagi ah”

Seringkali sebagai wanita kita direpotkan dan waktu kita habis hanya karena memikirkan hal-hal ini. Memang penting untuk seorang wanita memikirkan penampilan mereka, merawat diri mereka dan bahkan terus melakukan perbaikan ini dan itu. Tapi bukan berarti tidak menerima dan lebih-lebih kurang mensyukuri apapun yang dimiliki saat ini bukan?

Tidak salah memang jika setiap wanita ingin tampil lebih cantik dan lebih segalanya dari teman wanita mereka yang lain. Apalagi ketika mereka berada di lingkungan yang sangat mengutamakan penampilan aktivitas mereka. Tubuh yang langsing, paras yang ayu, kulit yang putih merona bahkan suara yang lembut adalah idaman semua wanita.

Tapi pernahkah kita berpikir, sebagai wanita kita dikaruniai 1 hal yang tidak bisa dibantah siapapun. Semua WANITA itu CANTIK. Dari sudut pandang mana kita mengartikan, itulah yang sebenarnya akan membentuk perilaku kita terhadap tubuh kita.

Ada orang yang tidak percaya diri meski sudah memiliki tubuh ideal bagi semua wanita di dunia. Ada juga wanita yang sangat percaya diri meski memiliki banyak kekurangan di dalam tubuhnya.

Hmm…. berbagai sumber membuat kita ingin meniru mereka, menjadi seperti mereka bahkan melebihi mereka. Contohnya saja ketika kita berpedoman pada artis papan atas yang memiliki wajah cantik, tubuh langsing dan sebagainya. Maka kita akan berusaha mengikuti gaya hidup mereka. Meski kita tidak mampu, kita akan berusaha untuk menjadi seperti mereka kan?

Nah, sedangkan setiap orang memiliki porsi CANTIK masing-masing. Bahkan ketika kita berusaha merubah penampilan secantik apapun, ketika lingkungan tidak menyukai, maka semua akan percuma.

Menjadi cantik tentu tidak hanya didasari oleh keinginan kita sendiri kan? Tentu ada faktor yang membuat kita ingin tampil lebih cantik dari biasanya. Bisa dari pekerjaan kita, dari teman-teman kita atau upaya kita menarik lawan jenis.

Seringkali wanita akan berupaya mengubah penampilan mereka menjadi lebih cantik untuk pria yang ia sukai bahkan yang menurutnya sudah dicintai. Ini tentu sah-sah saja ketika pria tersebut adalah suami HALAL kita. Namun apa jadinya ketika upaya yang kita lakukan hanya untuk kekasih atau pacara kita. Hmmm beberapa orang berpendapat bahwa seorang pacar belum tentu menjadi suami kita. Itu sebabnya tidak semua harus kita berikan.

Tidak jarang juga kan, ketika kita dikritik oleh pacar kita atau dibanding-bandingkan dengan wanita lain, kita merasa sangat kesal. Ya, bagaimana tidak. Jika usaha kita mempercantik diri dianggap masih kurang dan kalah. Dengan alasan demi kebaikan kita, apapun itu kitalah yang memiliki HAK penuh untuk tubuh kita bukan?

Nah, sekarang mungkin kita akan kembali berpikir. Apakah merubah diri menjadi yang lebih cantik dan berbeda dari diri kita adalah hal yang baik? Lihatlah terlebih dahulu apa tujuan kita, lalu baru ambil langkahnya.

Dari semua hal yang ingin kita lakukan dan kita harapkan. Cobalah untuk lebih mensyukuri apa yang kita miliki saat ini. Tubuh, paras, dan kehidupan yang bahagia adalah kunci kita agar tampil selalu CANTIK. Bukan tubuh yang langsing, kulit putih, wajah yang dipoles sana sini, dan pakaian yang indah dan mahal. Tapi rasa syukurlah yang akan membuat kita tampil lebih cantik dari diri kita yang sebelumnya.

Sebenarnya juga, saat kita merasa percaya diri dengan apa yang kita miliki, yang kita gunakan saat itu maka semua orang di sekitar kita akan menyukai dan nyaman dengan kita. Mereka akan merasa bahwa kita cantik dan percaya diri. Sehingga mereka pun akan demikian.

Sudahlah, jangan membuang waktu mendengarkan dan berusaha mengubah penilaian setiap orang atas diri kita. Karena kita tidak akan bisa membuat mereka menyetujui semua yang ada di diri kita. Dengarkan saja saran yang kamu rasa dapat membangun dan membahagiakanmu. Dan cobalah untuk tidak sedikitpun memaksakan diri berubah karena orang lain yang belum tentu ingin yang terbaik untukmu.

Ketika kamu nyaman dengan dandanan polos, baju casual, atau tingkah yang aktif, cobalah asah itu menjadi sesuatu yang dapat mengunggulkanmu lebih dari yang mereka pikirkan mampu kamu lakukan. Keluarkan semua potensi yang kamu miliki, dari situ mereka akan berhenti mengomentari penampilanmu dan akan lebih kagum dengan prestasimu.

Apapun kamu, sebagai wanita kamu itu CANTIK. Bersyukurlah dan pilihlah jalan yang membuatmu bahagia selalu. 🙂

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s